Wali Kota Kunker ke Minut

KOTAMOBAGU-Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara melakukan kunjungan kerja (Kunker)ke Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Selasa 11 Januari 2022.

Dalam kunker tersebut wali Kota didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Sande Dodo, para asisten serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

BACA JUGA: Berikut Ringkasan Klarifikasi APBD Pemkab Bolmong Tahun 2022

BACA JUGA: Lurah dan Sangadi Diminta Segera Lakukan Penagihan Tunggakan PBB-P2 dan Retribusi Sampah

Kunjungan Pemkot Kotamobagu, disambut langsung oleh Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda, bersama jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di daerah tersebut.

Menurut Asisten III, Bidang Administrasi Sekretariat Daerah Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, ada beberapa hal yang dibicarakan dalam kunker tersebut.

“Pemerintah Kota Kotamobagu lakukan studi komparasi ke Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, salah satu yang masuk agenda yaitu pembangunan dan pengelolaan TPA regional,” ungkap Sofyan.

Selain itu kata Sofyan Mokoginta, dalam studi komparasi tersebut, dibicarakan juga sejumlah hal yang akan ikut mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Peningkatan Pendapatan Asli Daerah ikut juga dibahas dalam pertemuan ini, termasuk juga di dalamnya adalah peningkatan iklim investasi, dan juga pembangunan infrastruktur,” terangnya.

Lanjutnya, sektor peningkatan ekonomi daerah serta pertanian juga dibicarakan oleh Wali Kota Kotamobagu bersama Bupati Minahasa Utara, beserta OPD dari Kotamobagu dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.

“Sektor pariwisata sebagai salah satu icon dari Kabupaten Minahasa Utara juga ikut dibahas dalam pertemuan,” pungkasnya. (Laras Dondo)

Komentar