Bupati Bolsel Buka Coaching Clinic Penginputan RUP Tahun Anggaran 2022

BOLSEL–Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru S.Pt didampingi sekertaris daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy Asisten II Moh Suja Alamri dan BPJ setda Bolsel, membuka secara resmi kegiatan Coaching Clinic Penginputan Rencana Umum Pengadaan (RUP) T.A 2022 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel, di Hotel Quality Manado, Selasa 11 Januari 2022.

Peserta kegiatan coaching Clinic ini tediri dari para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bolsel.

Bupati dalam sambutannya, minta para peserta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan serius.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas rencana umum pengadaan, ketika tidak baik nantinya akan sangat mempengaruhi proses pengadaan barang dan jasa,” ujar Bupati Iskandar.

Bupati mengatakan, kegiatan RUP ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam rangka mengimplementasikan serta menyesuaikan aturan yang ada.

“Peserta dituntut tidak sekedar menginput dan mengumumkan akan tetapi memahami Aplikasi SIRUP LKPP,” kata Bupati Iskandar.

“Disamping itu juga harus memeriksa dengan sedetail mungkin apakah yang diumumkan itu sudah benar data dan isinya, sudah benar pemaketan jenis barang dan jasanya, benar metode pemilihannya dan dapat dilaksanakan sesuai jadwal yang diumumkan,” tambah Bupati.

Selain itu, Bupati minta Bagian Pengadaan Barang Jasa (PBJ)yang memfasilitasi kegiatan tersebut, agar melakukan pendampingan kepada para peserta, serta memberikan solusi yang tepat dan cepat terhadap kendala teknis yang kemungkinan akan muncul.

“Kualitas data sangat penting, karena data yang valid akan sangat mempengaruhi proses perencanaan. Berikan solusi yang tepat dan cepat terhadap kendala teknis yang mungkin muncul. Kalau belum di pahami tanyakan, jangan menunggu,” pungkasnya. (Wawan Dentaw)

Komentar