Wakil Wali Kota Pimpin Upacara Penutupan Latsar CPNS Kotamobagu

KOTAMOBAGU— Latihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kotamobagu formasi tahun 2018, resmi ditutup, Jumat (20/11/2020). Upacara penutupan dilaksanakan di Lapangan Boki Hotinimbang, dipimpin langsung Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH.

Dalam sambutannya, Nayodo menyampaikan ucapan selamat kepada para CPNS yang telah mengikuti Latsar.

“Atas nama pribadi serta seluruh jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu, kami menyampaikan selamat kepada CPNS formasi tahun 2018 yang telah mengikuti latsar CPNS,” ucapnya.

Nayodo mengatakan, CPNS merupakan aparatur pemerintahan, yang memiliki peranan penting dalam proses penyelenggaran pemerintahan. Sehingga, diharapkan melalui Latsar terbentuk kepribadian Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tidak saja memiliki kompetensi. Namun juga harus memiliki sikap dan perilaku sebagai pelayan bagi masyarakat umum.

“Latsar bagi CPNS yang kita laksanakan ini juga dimaksudkan agar bisa membentuk figus PNS yang nantinya akan mampu memberikan peranan sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu Saridah Mokoginta, pada laporan pelaksnaaan latsar, menyebutkan seluruh eserta Latsar CPNS tersebut, telah dinilai dan dinyatakan lulus dengan predikat memuaskan.

“Evaluasi terhadap peserta, sejak dimulai sampai di akhir latsar, telah dilakukan pemantapan dan penilaian terhadap peserta, seluruh widyaswara, pengendali, serta panitia penyelenggara telah dilibatkan dalam penilian dan penetapan keputusan akhir evaluasi peserta,” tandasnya.

(Erwin Makalunsenge)

Komentar