Tim Penilai Kota Bisa Award Kunjungi Sejumlah Desa dan Kelurahan

KOTAMOBAGU – Dalam rangka tahapan pelaksanaan Penganugerahan Kota Bisa Award, Tim Penilai mulai mengunjungi sejumlah Desa dan Kelurahan yang ada di Kota Kotamobagu.

Adapun yang masuk nominasi di antara 5 Desa dan 5 Kelurahan itu yakni Kelurahan Mongkonai Barat, Kelurahan Motoboi Besar, Kelurahan Motoboi Kecil, Kelurahan Matali, dan Kelurahan Kotobangon.

Untuk 5 Desa yakni Desa Kopandakan 1, Moyag Tudulan, Bilalang 1, Bilalang 2, dan Poyowa Besar 2.

Pantauan media ini, tim Penilai sedang mendatangi kantor Kelurahan Matali untuk dilakukan penilaian.

Kepala Bidang (Kabid) Badan Perencanaan dan Penelitian Pengembangan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) Kotamobagu, Regina Mokoginta mengatakan, bahwa Tim penilai itu melibatkan OPD terkait.

“Tim Penilai ini ada dari Dinas kesehatan, Diskominfo, Sekda tata pemerintahan, Dinas lingkungan hidup, Dinas PUPR, Badan Perencanaan Keuangan Daerah, dan Dinas Perkim,” kata Regina.

Lanjutnya, tim akan menilai Desa dan Kelurahan yang lolos dokumen untuk mengikuti Penganugerahan Kota Bisa Award.

“Yang akan dinilai adalah apakah sudah bersenitasi aman, persampahan dan limbah domestik. Setelah di lihat ternyata sudah melakukan pengomposan, penanganan sampah, antiseptik komunal, individual, dan data basenya yang mendukung hal-hal tersebut” terangnya.

Regina menyebut pelaksanan penilaian ini akan dilakukan selama 2 hari sejak tanggal 8 hingga 9 Maret 2022.

“Dan setelah penilaian selesai akan di undi 3 besar untuk Desa/Kelurahan, serta tidak lupa dalam penilaian nanti kita akan di bantu oleh tenaga ahli sanitasi dari Manado yakni ibu Karina,” tandasnya. (Laras Dondo)

Komentar