Terima Alat Tes Urine Sebanyak 350 Buah, Rutan Kotamobagu Komitmen Perangi Narkoba

BNews, KOTAMOBAGU – Rutan Kelas IIB Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara (Sulut), baru-baru ini menerima bantuan Alat tes Urine dari Ditjen Pemasyarakatan.

Alat tes Urine ini pun diterima langsung oleh salah seorang petugas utusan Rutan Kotamobagu Masri Mangendenge yang diserahkan Kabid Keamanan Kumham Sulut Yusran Sa’ad, pada Kamis 26 Mei 2023.

Diketahui jumlah bantuan Alat tes Urine tersebut sebanyak 350 buah.

Bantuan yang diberikan Ditjen Pemasyarakatan ini pun, bentuk untuk mendukung dan komitmen Rutan Kotamobagu dalam memerangi Narkoba.

Baca JugaHasil Karya Warga Binaan Rutan Kotamobagu Dipamerkan di Kemenkumham Sulut

Kepala Rutan (Karutan) Kotamobagu Setyo Prabowo menyampaikan ucapan terima kasih dan ikut memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ditjen PAS Kemenkumham RI dan Divisi PAS Kanwil Kumham Sulut yang telah memberikan bantuan tersebut untuk Rutan Kotamobagu dalam rangka melaksanakan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika atau disingkat P4GN.

“Tentu kami berterima kasih atas bantuan tersebut, sebab komitmen kami pun sama dengan para pimpinan dalam memerangi Narkoba melalui pelaksanaan P4GN tentu tidak main-main,” tegas Setyo Prabowo.

Demikian, Rutan Kelas IIB Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara, telah lama berkomitmen untuk memerangi Narkoba.

Baca JugaPekerjaan Lanjutan Gedung Perpustakaan Kotamobagu Masuk Tahap Lelang Pascakualifikasi

Bahkan, melalui berbagai pemeriksaan telah dilakukan di dalam Rutan. Mulai dari pemeriksaan urine rutin yang tiap minggunya dilaksanakan.

Tak hanya itu, penggeledahan blok hunian warga binaan juga rutin dilakukan.

Semua itu dilakukan Rutan Kotamobagu sebagai pencegaha dan deteksi dini penyalahgunaan Narkoba dari dalam.

 

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar