Setyo Prabowo Serahkan e-KTP bagi Warga Binaa Rutan Kotamobagu

BNews, KOTAMOBAGU – Kepala Rutan (Karutan) Kotamobagu Setyo Prabowo menyerahkan e-KTP bagi warga binaan, Selasa 14 Maret 2023, siang tadi.

Penyerahan itu berlangsung di Aula Pertemuan Rutan Kotamobagu dan disaksikan langsung pihak Disdukcapil Kotamobagu.

Hal ini terwujud kata Setyo Prabowo, karena berkat adanya kerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kotamobagu.

“e-KTP ini bagi warga binaan yang belum belum melakukan perekaman sebelumnya,” kata Setyo Prabowo, usai membuka Pekan Olahraga Pemasyarakatan, di Rutan Kotamobagu.

Baca Juga:Wamenkumham Respon Aduan IPW ke KPK

Lanjut orang nomor satu di Rutan ini, Disdukcapil Kotamobagu sendiri, pada Minggu 12 Maret 2023, telah melakukan Perekaman e-KTP bagi warga binaan.

Ia pun menjelaskan, ini dilakukan agar warga binaan bisa mendapatkan hak pilihnya di Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 nanti.

“KTP ini, nantinya akan digunakan pada Daftar Pemilih Tetap atau DPT untuk memberikan hak pilihnya di Pemilu 2024 mendatang,” jelasnya.

Baca Juga:Kick Off Pertama Karutan Setyo Prabowo, Tandai Dibukanya Pekan Olahraga Pemasyarakatan

Bahkan, mereka (warga binaan) ini sangat bersyukur, karena bisa dapat melakukan perekaman e-KTP, sekalipun masih berada dalam masa pemidanaan.

Dirinya pun berpesan kepada warga binaan, agar e-KTP yang ada, untuk dapat dijaga dengan baik.

“Dan jangan sampai hilang ataupun rusak,” tegas Setyo Prabowo.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kotamobagu Roy Paputungan mengatakan, bahwa kegiatan tersebut adalah bagian sinergitas bersama Rutan Kotamobagu.

“Hingga saat ini pun, perekaman e-KTP terus dilakukan, hingga ke desa dan kelurahan yang berada di wilayah Kotamobagu,” pungkasnya.

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar