Satu Anggotanya Purna Tugas, Karutan Gelar Pelepasan dan Penyerahan Cendera Mata

KOTAMOBAGU – Satu pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kotamobagu, tepat hari ini telah memasuki masa purna tugas (masa pensiun). Pegawai Rutan Kotamobagu itu bernama Masje G F Liando, Selasa (30/11).

Hal ini dibenarkan Kepala Rutan Kelas IIB Kotamobagu Setyo Prabowo.

Setyo Prabowo mengungkapkan, ini merupakan hari bahagia sekaligus mengharukan seluruh pegawai Rutan Kelas IIB Kotamobagu.

Suasana yang begitu emosional dan haru itu, tampak pada acara pelepasan pegawain Rutan yang telah masuk masa pensiun. Dihiasi air mata  kesedihan dan kebahagiaan terlihat pada tiap pegawai yang ada.

“Tentu bahagia, karena tepat dihari ini beliau dapat  menyelesaikan masa pengabdiannya kurang lebih 28 tahun,” ungkap Prabowo.

“Yang mengharukan bagi kami, tepat dihari ini juga beliau tidak lagi menjalani hari-hari seperti biasanya bersama seluruh pegawai Rutan,” sambung Prabowo.

Buat Setyo Prabowo, tidak mudah tentunya bagi Ibu Masye sapaan akrabnya, untuk meninggalkan kebiasaan berdinas sehari-hari yang selama ini dilakukannya.

“Tentu 28 tahun bukanlah waktu yang singkat,” kata Prabowo.

Di acara pelepasan purna bakti anggotanya, Setyo Prabowo mengulas masa-masa sulit dalam mengawali karir sebagai pegawai negeri sipil (PNS), namun dengan tekad dan kerja keras ditambah kedisiplinan dalam menjalankan tugas, akhirnya dapat menyelesaikan pengabdian sebagai seorang ASN dengan baik.

Dalam suasana penuh haru itu, beberapa pegawai Rutan Kotamobagu ikut menyampaikan kesannya kepada Ibu Masje G F Liando selama bertugas maupun bermasyarakat di lingkungan setempat. Salah satu Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kotamobagu Djony Tumangken.

“Kesulitan di awal meniti karir, akhirnya terbalas dengan dapat menyelesaikan pengaabdian dengan selamat, tanpa mendapatkan catatan buruk di mata pimpinan,” tuturnya.

Usai itu, sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada pengabdian yang dilakukan Masje G F Liando, Kepala Rutan Setyo Prabowo ikut memberikan piagam penghargaan purna pengayoman, dan memberikan cendera mata sebagai kenang-kenangan agar selalu merasa dekat dengan keluarga besar Rutan Kelas IIB Kotamobagu.

“Kami selalu berharap nasehat-nasehat terbaik dari Ibu Mesye, semoga keteladanan beliau selama bertugas data ditiru dan diaplikasikan,” harap Prabowo.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar