Rutan Kotamobagu Masuk 10 Besar Nilai Kinerja Anggaran Ditjen Pemasyarakatan

KOTAMOBAGU – Dengan menanamkan tata nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif) Kemenkumham, Rutan Kelas IIB Kotamobagu berhasil masuk 10 besar satuan Kerja Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia (RI).

Hal ini pun diketahui, setelah Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI, merilis Nilai Kinerja Anggaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Tentu, hal ini menunjukkan bahwa dibawah Kepemimpinan Kepala Rutan (Karutan) Setyo Prabowo, telah berhasil mengelola anggaran dengan sangat efektif, efisien, akuntabel dan transparan.

Karutan Kotamobagu Setyo Prabowo mengatakan, untuk capaian Nilai Anggaran yang mampu menembus 10 besar dari seluruh UPT pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan ini, tentu tidak mudah didapatkan.

“Namun dengan kerja keras dan penggunaan anggaran yang efektif dan efisien, kita dapat menunjukkan bahwa Rutan Kotamobagu mampu secara akuntabel dan transparan mengelola anggaran yang ada,” kata Prabowo, Kamis, 20 Januari 2022.

Oleh karena itu, apa yang telah kita capai sampai saat ini, sebisa mungkin dapat pertahankan.

“Jika perlu kita tingkatkan lagi, sehingga kita mampu berada pada peringkat teratas dan mencapai nilai terbaik untuk kinerja anggaran pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan kedepannya,” pungkas Prabowo.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar