Polres Kotamobagu Kembali Gelar Vaksinasi Dosis I dan II

KOTAMOBAGU – Polres Kotamobagu kembali membuka pelayanan vaksinasi dosis 1 dan II secara massal bagi kelompok masyarakat umum, Sabtu, (4/12).

Adapun jenis vaksin yang digunakan yakni Sinovac dan Astrazeneca.

Pelayanan ini dilakukan Polres Kotamobagu, tentu dalam rangka mendukung program pemerintah, sekaligus menggenjot capaian vaksinasi di akhir tahun 2021.

Disamping itu, vaksinasi ini terus dilakukan untuk menciptakan kondisi masyarakat Kotamobagu agar lebih sehat dan kebal dengan virus covid-19.

Pantauan awak media, antusias masyarakat cukup tinggi untuk mendapatkan vaksin, kendati mereka harus mengantri menungu giliran.

Disamping itu, di lokasi vaksinasi Polres Kotamobagu juga menyediakan doorprize bagi masyarakat yang mengikuti vaksinasi. Upaya ini dilakukan tentu untuk meningkatkan capaian vaksinasi, terbukti sejak dibuka pelayanan warga membludak dan mengantri.

Disela-sela pelaksanaan vaksinasi, Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK, ikut mengajak kepada masyarakat Kotamobagu untuk menjaga kesehatan dengan selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) yakni 5M.

“Tetap prokes, selalu memakai masker dengan benar saat di luar, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” sebut mantan Kapolres Boltim ini.

Kapolres Irham juga mengajak kepada masyarakat yang belum divaksin, agar dapat mendatangi gerai-gerai vaksinasi yang tersebar di wilayah Kotamobagu.

“Mari kita dukung program vaksinasi nasional ini dengan mendatangi gerai vaksin yang tersebar di wilayah Kotamobagu,” ajak Kapolres Irham.

Together we are strong. Motobatu Kita Komintan Molukad Kon Keamanan dan Kesehatan Kotamobagu,” sambungnya.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar