Pjs Gubernur Sulut Cek Kesiapan RSUD Kotamobagu Sebagai Rumah Sakit Rujukan Covid-19

KOTAMOBAGU—Bersama forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida) provinsi, Pjs Gubernur Sulut, Dr Agus Fatoni mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu, Rabu (25/11/2020) sore tadi.

Fatoni mengatakan, kunjungan tersebut untuk mengecek langsung kesiapan RSUD Kotamobagu sebagai rumah sakit rujukan Covid-19. “Jadi ada beberapa yang kita cek, baik dari sisi tempat tidurnya, dari sisi tenaga medisnya, dari sisi kesiapan yang lain, kita lakukan pengecekan untuk bisa memastikan bahwa penanganan Covid-19 dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin, dan itu tugas pemerintah,” katanya.

Menurutnya, tugas pemerintah itu ada tiga. Yaitu melakukan Test, melakukan tracing, dan treatment. “Tiga T. Test dilakukan sebanyak-banyaknya, kemudian tracing dilakukan dengan orang-orang yang kontak erat, dan treatment penanganan terhadap orang-orang yang terkonfirmasi positif Covid-19,” ujarnya.

Ia pun berharap, agar masyarakat tetap disiplin dengan protokol kesehatan. “Yaitu, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” harapnya.

Dalam kunjungan itu, Pjs Gubernur bersama unsur forkopimda Sulut didampingi Sekertaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Sande Dodo bersama sejumlah pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu. (Erwin Makalunsenge)

 

Komentar