Peringati HPN ke 77,  Wakil Wali Kota Kotamobagu Lepas Kegiatan Jalan Sehat

BNews,KOTAMOBAGU – Peringati Hari Pers Nasional (HPN) ke-77 tahun, Polres Kotamobagu, Kodim 1303 Bolaang Mongondow dan Wartawan Kotamobagu menggelar serangkaian kegiatan, Kamis (23/2/2023) di lapangan Aruman Jaya, Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Adapun rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HPN ke – 77 diawali jalan sehat bersama yang dilepas oleh Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan,  Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, dan  Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker.

Usia jalan sehat, kegiatan HPN itu dilanjutkan dengan senam, zumba,door prize, bakti sosial donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Baca JugaIni Daftar Nama 56 Pejabat Pemkot Kotamobagu yang Baru Dilantik

Dalam kesempatannya, Nayodo Koerniawan berharap, dalam momentum HPN insan pers dapat lebih menjadi mandiri, profesional serta menyajikan pemberitaan yang bersifat edukatif kepada masyarakat.

“Semoga di HPN ini insan pers akan menjadi mitra seluruh stakeholder yang ada di Kota Kotamobagu,” kata Wakil Wali Kota.

Selanjutnya Nayodo meminta, wartawan Kotamobagu harus menjadi kontrol bagi jalannya roda Pemerintahan.

“Harus berani mengkritik pemerintah jika keliru dalam proses menjalankan sistem pemerintahan,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres AKBP Dasveri Abdi SIK menyampaikan, di era persaingan digitalisasi saat ini, insan pers dituntut untuk lebih meningkatkan integritas serta profesionalisme dalam menyajikan pemberitaan yang berkualitas.

Baca Juga :Hadiri Rapat Tim PORA, Ini Harapan Wali Kota Kotamobagu

“Hal ini tentunya menjadi tantangan  kedepannya dalam membentuk media-media yang dapat bersaing, profesional dan selalu menjaga integritas,” kata Dasveri.

Menurut Dasveri, tahun 2024 Indonesia akan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu), sehingga pada kesempatan ini, dia berharap sinergitas antara Insan Pers, TNI dan Polri akan selalu terbangun dalam rangka mensukseskan jalannya pesta demokrasi mendatang.

“Ke depan kita akan menghadapi event besar yaitu Pemilu tahun 2024. Harapannya Pers, TNI dan Polri dapat bersinergi untuk menekan isu-isu yang menjadi tantangan ke depan, agar situasi kondusif dapat kita jamin bersama sekaligus menjaga stabilitas nasional secara umum,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Pimpinan Perbankan, Kepala Jasaraharja Kotamobagu, Ketua PWI Kotamobagu beserta jajaran, PJU Polres Kotamobagu dan Kodim 1303/Bolmong beserta seluruh personil, Ketua Persit Kodim 1303/Bolmong beserta jajaran serta Ketua Bhayangkari Polres Kotamobagu dan jajaran. 

 

Reporter : Miranti Manangin

Editor      : Wahyudy Paputungan

Komentar