Perayaan Isra Miraj 1444 Hijriah di Rutan Kotamobagu Berlangsung Penuh Khidmat 

BNews, KOTAMOBAGU – Perayaan Isra Miraj 1444 Hijriah di Rutan Kelas IIB Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara, berlangsung khidmat, Jumat 10 Februari 2023.

Bahkan, warga binaan beragama Islam pun, turut serta dalam perayaan Isra Miraj yang berlangsung di Masjid At-Taubah Rutan Kotamobagu itu.

Perayaan yang bertajuk “Dengan Hikmah Isra Miraj Kita Tingkatkan Iman dan Takwa Kepada Allah SWT Dengan Lebih Giat Menjalankan Ibadah Terutama Shalat Lima Waktu” ini, ikut bekerjasama dengan PBNU Kota Kotamobagu.

Baca Juga:Menkumham Yasonna Dorong Upaya Kolektif Untuk Mengatasi Perdagangan Orang

Prosesi yang diawali dengan lantunan shalawat dan diiringi Hadrah, ikut menambah nuansa religi didalamnya.

Bahkan, membawa larut hanyut para warga binaan saat KH Aang Abdullah Zain MPd memandu lantunan shalawat nabi.

KH Aang Abdullah Zain MPd sendiri merupakan pengasuh Ponpes Azzainiyyah di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat yang diundang secara khusus oleh Rutan Kotamobagu.

KH Aang Abdullah Zain pun dalam ceramahnya, mengajak seluruh warga binaan dan para tamu undangan untuk dapat memaknai perjalanan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga:Kadis Kominfo: Masyarakat Waspada dengan Modus Penipuan

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Rutan (Karutan) Kotamobagu mengatakan, giat tersebut merupakan bagian dari pembinaan kepribadian bagi warga binaan.

“Sehingga itu, saya berharap Syiar Islam dapat turut dirasakan para warga binaan sekalipun masih dalam masa pemidanaan,” harap Setyo Prabowo.

Perayaan yang berlangsung dengan penuh khidmat itu, ikut hadir para Pejabat Utama Rutan Kotamobagu serta pejabat struktural.

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar