Kadis Kominfo: Masyarakat Waspada dengan Modus Penipuan

BNews, BOLMUT  — Masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) diminta waspada dengan modus penipuan melalui pesan di media sosial yang mulai marak terjadi belakangan ini.

Seperti yang beredar melalui nomor WhatsApp, mengatasnamakan Kepala Dinas Pertanian Bolmut.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Bolmut, Aang Wardiman, Jumat (10/2/2023).

“Hal ini seperti yang terjadi kepada Kadis Pertanian Bolmut, dengan modus si pelaku mengunakan nomor handphone  0813 9851 4802, dan kerap kali mengaku sebagai Kadis Pertanian Bolmut,” ungkapnya.

Aang menghimbau agar masyarakat untuk mengecek kebenaran semua informasi yang disampaikan melalui pesan lewat media sosial tersebut.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar  mewaspadai serta tidak melayani permintaan penipu dengan modus meminta donasi dalam bentuk apapun,” imbaunya.

Lanjutnya, imbauan tersebut tidak hanya untuk kalangan masyarakat, namun juga bagi para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmut

“Tetap waspada agar terhindar dari oknum penipuan tersebut, dan apabila masyarakat menerima pesan WhatsApp atau telepon dari nomor tersebut diminta untuk segera melaporkannya kepada pihak yang berwajib,” tegasnya.

Reporter: Muchtar L Harundja
Editor: Wahyudy Paputungan

Komentar