Pemuda dan Pemudi Hijrah Kotamobagu Gelar Isra Mi’raj di Masjid Al-Hadad Mujadid Kelurahan Upai

KOTAMOBAGU–Komunitas Pemuda dan pemudi hijrah Kotamobagu dari Kelurahan Upai, Biga dan Gogagoman, menggelar peringatan Isra Mi’raj 1442 Hijriah, di Masjid Al-Haddad Mujadid Kelurahan Upai, Senin (15/3/2021).

Ketua Pemuda dan Pemuda Hijrah Kotamobagu, Amar Damopolii menyampaikan, tujuan kegiatan itu selain untuk mengingat perjalan nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa kemudian ke Sidratulmuntaha untuk menerima perintah sholat, juga mempererat silaturahmi.

“Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW adalah sebuah peristiwa besar yang sangat penting dan perlu di ketahui oleh seluruh umat Islam, terlebih khusus pemuda dan pemudi sebagai generasi,” kata Amar.

Dirinya berharap, momentum peringatan Isra Mi’raj juga dijadikan sebagai motivasi bagi para pemuda dan pemudi untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Selain itu, InsyaAllah dengan kegiatan-kegiatan seperti ini tali silahturahmi dapat terjalin kembali. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang,” ujarnya sembari menambahkan, kegiatan yang sama juga akan dilaksanakan di Desa Pontodon pada Malam Jumat pekan ini.

Sementara itu, Ketua BTM Masjid Alhadad Mujadid, Bacharuddin Marto, menyambut baik kegiatan tersebut.

” Terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan acara Isra Mi’raj di Masjid ini,” kata Marto.

Menurutnya, kegiatan tersebut diharapkan menjadi momentum untuk kebangkitan pemuda.

“Diharapkan, ini akan menjadi barometer agar generasi muda mencontoh Rasulullah SAW,” harapnya

Ia menambahkan, jika generasi muda menjadikan Rasulullah sebagai suri tauladan, maka segala aktivitas pun akan mengedepankan pada sunah Rasulullah Muhammad SAW.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Upai Mudjono Mokoginta SH, pembina pemuda dan pemudi hijrah Kotamobagu Ustadz Afandi Mael,TPQ Aswaja, Ustad Nasrun Ambaru, KH Ahmad Sabari Said dn para pegawai syar’i.

(Laras Dondo)

Komentar