Pemkot Segera Realisasikan Proyek Instalasi Air Bersih

BOLMONGNEWS.COM, Kotamobagu— Penuhi kebutuhan pasokan air bersih bagi warga di wilayah Kota Kotamobagu, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, segera melaksanakan proyek instalasi air bersih di wilayah perbatasan antara Kelurahan Upai, Kecamatan Kotamobagu Utara dengan Desa Moyag Kecamatan Kotamobagu Timur,  tahun ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu sekaligus Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR, Ir Sande Dodo, MT, menilai, kebutuhan pokok akan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari warga, sangat penting untuk segera dilaksanakan.

“Pentingnya proyek pengadaan air bersih segera dilaksanakan tahun ini, mengingat agar kebutuhan air bersih bagi warga bisa segera terpenuhi dengan baik,” ujar Sande.

Untuk itu lanjutnya, agar proyek ini dapat segera terealisasi, Ia berharap bagi warga yang lahannya menjadi titik lokasi sumber mata air, dapat bekerjasama dengan pemerintah, dalam hal ini tim Dinas PUPR yang nantinya akan turun ke lapangan guna melakukan survey lokasi.

“Pemerintah sangat berharap, masyarakat yang lahannya menjadi titik sumber air bersih dapat kooperatif dengan memberikan izin. Namun, jika ada warga yang menginginkan ada kompensasi, maka pemerintah siap membayarnya, termasuk kompensi lahan yang akan dibangun tempat penampungan air,” pungkasnya. (Admin Kominfo/ewin)

Komentar