Pemkot Kotamobagu Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu ke-91

BOLMONGNEWS.COM, Kotamobagu– Pemerintah Kota Kotamobagu menggelar upacara dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 91, di lapangan Boki Hotinimbang, Senin (23/12/2019).

Selain peringatan Hari Ibu, juga diperingati Hari Bela Negara ke-71 dan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-20. Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara,

Walikota Tatong Bara mengatakan, peringatan Hari Ibu tersebut adalah momentum untuk penyamaan jiwa dan gelora akan kebersamaan persatuan dan kesatuan perempuan di Indonesia, khususnya di Kotamobagu.

“Tidak ada kita jika tidak dilahirkan oleh Ibu. Ini memberikan pesan bahwa perempuan ikut dalam perjuangan bangsa Indonesia ini,” kata Walikota

Leringatan Hari Ibu lanjut Wali Kota, juga memberikan pesan kepada seluruh pemangku kepentingan di daerah, untuk memberikan peran yang penting bagi perempuan. Sebab, perempuan sejajar dengan laki-laki.

“Perempuan harus diterima di semua lini, karena perempuan memiliki komitmen yang besar akan catatan sejarah kmerdekaan bangsa ini, ditandai kongres perempuan pertama di Jogjakarta pada tanggal 22 Desember 1928,” pungkas Wali Kota. (ewin)

Komentar