Pemkot Kotamobagu Bangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

KOTAMOBAGU-Wali Kota Tatong Bara, mencanangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), bertempat di aula kantor Wali Kota, Senin (15/3/2021).

Wali Kota menyampaikan, Pemkot Kotamobagu terus melakukan berbagai upaya dalam rangka mendukung pelaksanaan reformasi birokrasi yang bertujuan menciptakan birokrasi yang bersih, efektif, efisien serta mempunyai pelayanan publik yang berkualitas.

Pencanangan zona integritas menuju WBK serta WBBM, terang Wali Kota, merupakan bagian dari program reformasi birokrasi. Dimana tujuannya untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik, sebagaimana amanat dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) nomor 10 tahun 2019 tentang perubahan Permenpan RB nomor 52 tahun 2014.

“Pencanangan ini merupakan bagian dari reformasi birokrasi, tidak saja bertujuan untuk dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih efektif efisien dan bebas korupsi. Namun juga bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan pemerintah kepada masyarakat secara tepat dan cepat, sehingga masyarakat akan merasakan hasil reformasi birokrasi yang dilaksanakan pemerintah termasuk yang dilaksanakan pemerintah di tingkat daerah,” kata Wali Kota.

Wali Kota berharap seluruh komponen masyarakat dapat turut serta dalam menjaga kebijakan yang dikeluarkan pemerintah sebagaimana yang tertuang dalam Permenpan-RB nomor 10 tahun 2019 tersebut.

“Karena pemerintah tidak dapat berjalan sendiri. Ini juga bagian dari sistem yang akan kita bangun dalam pelayanan kepada masyarakat, sekaligus bagaimana kita harus transparan agar pencapaian wilayah bebas korupsi khususnya di wilayah Kota Kotamobagu bisa kita capai,” pungkas Wali Kota.

(Advertorial)

Komentar