Kementrian Kominfo RI Akan Bangun 28 Tower BTS di Bolsel

BOLSEL– Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Iskandar Kamaru, S.Pt didampingi Sekretaris Daerah Marzanzius Arfan Ohy, SSTP dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Aldy Setiawan Gobel SE, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kantor Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementrian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia (Kominfo RI), Senin, (15/03/2021).

Bupati bersama jajarannya disambut oleh Direktur Layanan Telekomunikasi dan Informasi Masyarakat dan Pemerintah, Danny Januar Ismawan.

Kunker tersebut sebagai tindak lanjut dari permohonan Pemerintah Kabupaten Bolsel ke BAKTI dalam rangka penyelenggara urusan Komunikasi dan Infrastruktur Telekomunikasi dalam lingkup koordinasi Kementrian Kominfo.

Dalam penyampainnya, Danny Januar Ismawan menyampaikan, proyek layanan Pemerintah akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang. Untuk pembangunan Base Transceiver Station (BTS) di Kabupaten Bolsel mendapatkan alokasi sebanyak 28 buah.

“Sedangkan untuk layanan internet akan mulai direalisasikan setelah proyek peluncuran satelit milik pemerintah di awal tahun 2022,” kata Danny.

Sementara itu, Bupati Iskandar Kamaru saat memberikan sambutan mengatakan bahwa dirinya mengharapkan keseriusan dari pihak penyelenggara jasa telekomunikasi.

“Kami sangat berharap keseriusan dari pihak penyelenggara jasa telekomunikasi untuk mensuport daerah-daerah yang masih minim akses telekomunikasi khususnya Bolsel,” kata Bupati.

Bupati juga mengapresiasi kerja bakti dalam melayani kebutuhan telekomunikasi di seluruh Indonesia.

“Kami sangat mendukung dan tentunya mengapresiasi kinerja BAKTI dalam melayani kebutuhan telekomunikasi sampai di pelosok Indonesia. Semoga kerja sama ini terjalin dengan baik,” ujar Bupati.

(Wawan Dentaw)

Komentar