Pemkot Gelar Kegiatan Pembinaan Kelitbangan Bidang Inovasi Daerah Tahun 2020

KOTAMOBAGU— Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) menggelar kegiatan Pembinaan Kelitbangan Bidang Inovasi Daerah Tahun 2020, Rabu (18/11/2020).

Kegiatan yang digelar di ruang rapat Kantor Bappelibangda Kotamobagu ini dibuka secara resmi Asisten II Setda Kotamobagu, Drs Gunawan Damopolii, dan diikuti peserta perwakilan dari 42 organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Kotamobagu.

Gunawan mengatakan, tujuan utama dari kegiatan yang digelar adalah untuk melihat sejauh mana pelaksanaan inovasi daerah yang telah dibuat masing-masing OPD.

“Dalam forum ini dibahas peluang-peluang pengembangan kembali terhadap inovasi yang telah ada, sekaligus melahirkan inovasi yang baru dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar benar-benar efektif dan efisien,” ujarnya.

Ia menjelaskan, inovasi daerah merupakan satu hal mutlak dalam penyelenggaraan pemerintah daerah, sebagaimana yang telah diatur dalam PP 38 tentang inovasi daerah. Dimana, setiap daerah dalam rangka penyelenggaraan pemerintah harus ada inovasi baru, yang sasarannya meningkatkan daya saing daerah dan memacu perkembangan daerah termasuk pertumbuhan ekonomi yang baik.

Dengan digelarnya kegiatan tersebut, diharapkan bisa menjadi pemicu bagi seluruh perangkat daerah dalam memaksimalkan inovasi yang telah diciptakan.

“Harapannya, agar OPD punya komitmen yang kuat dalam rangka menciptakan dan melaksanakan hasil inovasi, dalam rangka pelayanan prima kepada masyarat menuju pemerintah yang baik, serta yang paling utama untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Erwin Makalunsenge)

 

Komentar