Pandemi Covid-19, Penjualan Pot Bunga di Kotamobagu Meningkat

KOTAMOBAGU– Masa pandemi Covid-19 penjualan pot bunga di Kota Kotamobagu meningkat. Seperti yang terlihat di Kelurahan Mogolaing, Pasar Serasi dan beberapat tempat lainnya. Pantauan media sejumlah warga silih berganti mendatangi tempat itu untuk membeli pot bunga.

Menurut Alje Sumolang salah satu pedagang pot bunga, kebanyakan yang diburu warga adalah pot bunga jenis town, tirus dan lagi madu, karena bentuknya yang unik. Harganya pun bervariasi mulai dari Rp 5 ribu hingga 30 ribu. “Sejak pekan lalu penjulannya meningkat. Yang dibeli juga bermacam-macam jenis,” katanya, Jumat (10/7/2020).

Penjual pot bunga di Pasar Serasi Kotamobagu.

Ia menambahkan, dalam sehari ia bisa mendapatkan omzet hingga 1 juta. “Tidak merata hasil penjualan per hari. Terkadang sampai 1 juta bahkan lebih,” akunya.

Ditempat terpisah, Hasmiyanti Mokoginta warga Kelurahan Upai Kecamatan Kotamobagu Utara, mengaku, hobby menanam bunga sejak mulai adanya pandemic. “Dari pada hanya berdiam diri di rumah lebih baik menanam bunga. Untuk pot bunga ada beberapa jenis yang saya beli, semuanya sudah ditanami bunga,” ujarnya. (Erwin Makalunsenge)

Komentar