Oknum Diduga Kadis Marah-marah Karena Ditegur Merokok di Kawasan RSUD

KOTAMOBAGU–Adu mulut hingga nyaris baku pukul hampir terjadi antara oknum yang diduga Kepala Dinas (Kadis) dengan Satpam RSUD Kota Kotamobagu, Jumat 28 Mei 2021 sekira pukul 23.00 Wita.

Oknum yang di duga pejabat itu, naik pitam saat ditegur Satpam RSUD agar mematuhi peraturan untuk tidak merokok di dalam kawasan rumah sakit.

Dirut RSUD Kotamobagu dr. Wahdania Mantang, saat dikonfrimasi awak media, membenarkan kejadian tersebut.

“Iya, memang benar kejadian itu. Satpam sudah menegur dengan baik-baik, namun tidak terima dan marah-marah. Padahal aturan larangan merokok di dalam kawasan rumah sakit ini sudah diterapkan sejak lama,” ujar Mantang.

Hal ini turut dibenarkan Kabid Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol-PP Kotamobagu, Chandra K Wahid, saat dihubungi media ini. Chandra menuturkan, pada saat kejadian dirinya kebetulan sedang berada di RSUD untuk melakukan kontrol Satpam.

“Ada oknum keluarga pasien IGD yang diduga pejabat dan salah seorang kerabatnya merokok didepan IGD. Saat ditegur oleh Satpam keduanya tidak terima. Bahkan sudah dua kali ditegur tetap tidak diindahkan. Melihat hal ini saya pun tidak tinggal diam. Dengan santun memperkenalkan diri dan meminta supaya rokok dimatikan. Bukannya dimatikan, malahan kami mendapat perlawanan. Bahkan salah satu satpam yang merekam kejadian didorong oleh oknum tersebut,” tutur Chandra.

Usai kejadian ini lanjut Chandra, dirinya pun langsung  melaporkan ke Kasat Pol-PP dan Direktur RSUD Kota Kotamobagu.
“Sudah saya laporkan ke atasan,” tandasnya.

(Laras Dondo)

Komentar