Muliadi Paputungan Terpilih Ketua KADIN Kotamobagu

KOTAMOBAGU— Pasca terpilih melalui Musyawarah Kota (Muskot), Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Kotamobagu, Muliadi Paputungan, S. Ap, menargetkan kemajuan bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebagai fokus program Kerja KADIN Kotamobagu kedepannya.

Hal ini dikatakannya, usai pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus KADIN Kota Kotamobagu masa bakti 2020-2025 yang digelar dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19, di Hotel Sutanraja Kotamobagu, Jumat (24/7/2020) sore tadi.

“Saya melihat sektor usaha terutama kuliner, fashion dan pertanian geliat ekonominya sudah sangat besar dan menjanjikan di kotamobagu, apalagi diuntungkan dengan letak geografisnya. sehingga untuk program kedepan, itu yang menjadi prioritas kami,” ujar Mul sapaan akrabnya.

Lebih lanjut dikatakannya, sebagai organisasi yang bergerak untuk pengembangan kemampuan dan kegiatan pengusaha, tentunya syarat dengan tugas dan tanggung jawab yang sangat besar. Sehingga dukungan dari seluruh pengurus KADIN Kota Kotamobagu yang baru saja dikukuhkan sangat diharapkan dalam hal ini.

“Tentunya kami sangat berharap dukungan dari teman-teman pengurus untuk sama-sama membesarkan KADIN Kota Kotamobagu dengan kearifan lokal dari pengusaha yang ada di daerah ini. Dengan adanya KADIN, semoga menjadi angin segar dan energi baru bagi dunia usaha yang ada di Kota Kotamobagu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KADIN Sulut, Jimmy Tumimomor, ST,MT, usai melantik dan mengukuhkan Dewan Pengurus KADIN Kotamobagu, melalui sambutannya mengatakan, adanya pandemi covid 19 sangat berpengaruh pada seluruh aspek yang ada termasuk aspek ekonomi secara nasional. Sehingga kedepan, menjadi tugas yang berat bagi pengurus KADIN Kota Kotamobagu yang baru saja dilantik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

“Saya memberikan suport kepada teman-teman pengurus KADIN Kotamobagu, karena dengan kondisi ekonomi sekarang, tugas dan tanggung jawab kita kedepan menjadi sangat berat,” ujarnya.

Ditambahkannya, dengan kepengurusan KADIN Kotamobagu yang baru ini, bisa menjadi pemicu geliat ekonomi sejumlah sektor di wilayah Kota Kotamobagu dan Sulut pada umumnya.

“Saya bersyukur saat ini kotamobagu sudah bisa menghasilkan bawang merah. Ini prestasi yang luar biasa, karena Kotamobagu sudah bisa menciptakan peluang untuk menyuplai komoditi ini paling tidak untuk regional sulut. Bahkan, kalau masih ada yang lain di bidang pertanian coba digenjot, pastinya kita sangat mendukung dengan memfasilitasinya untuk menjadi produk eksport.

Ia pu mengajak seluruh pengurus KADIN Kota Kotamobagu untuk bersinergi dengan pemerintah dalam mengembangkan potensi daerah yang ada.

“Mari bantu Pemkot Kotamobagu untuk menggerakkan geliat ekonomi daerah. Karena melalui KADIN ini pengusaha bisa bergerak, bukan hanya mencari provit tapi bagaimana kita bisa melapangkan kondisi ekonomi di Kotamobagu bahkan Sulut bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya,” tandasnya.(*)

Komentar