Mulai Besok Dinkes Kotamobagu Gelar Serbuan Vaksinasi, Ini Jadwalnya

KOTAMOBAGU–Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) kembali melakukan vaksinasi.

Untuk pelaksanaannya yang di mulai Senin (27/9) besok, seluruh fasilitas kesehatan di maksimalkan. Termasuk tim vaksinator dari Dinas Kesehatan itu sendiri maupun di Pusat Kesehatan Masyarakat.

“Vaksinasi dimulai besok, tujuannya percepatan capaian vaksinasi covid-19,” kata
Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, dr Tanty Korompot, Minggu (26/9).

Ia menjelaskan, Kotamobagu masuk urutan kedua setelah Bolmut untuk tingkat capaian vaksinasi se Bolmong raya.

“Kita targetkan 2000 dosis per hari, sehingga kalau ini tercapai maka capaian kita sudah di atas 70 % sebelum Desember 2021,” jelasnya.

Target tersebut, kata Tanti, tidak bisa terealisasi tanpa dukungan dari semua pihak. Terutama tim Satgas Covid-19 hingga ke tingkatan desa dan kelurahan.

“Ajakan kepada masyarakat untuk beramai-ramai ke gerai vaksinasi adalah faktor yang sangat menentukan keberhasilan giat ini. Sehingga kami sangat berharap dukungan dari semua pihak, terutama di tingkatan pemerintah desa maupun kelurahan di wilayah kerjanya masing-masing,” katanya.

Ia menambahkan, tim teknis Dinkes Kotamobagu juga terus memberikan sosialisasi maupun edukasi tentang pentingnya vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dalam setiap waktu dan kesempatan.

“Upaya ini dilakukan tiap hari dipuskesmas dan lapangan serta melalui medsos. Bentuk edukasi pun beragam yang kami berikan,” pungkasnya. (Laras Dondo)

Ini jadwal giat vaksin di Kotamobagu:

Komentar