Miliki Bakat Menggambar, Abdul Geluti Bisnis Cutting Sticker

KOTAMOBAGU– Kemahiran dalam menggambar menjadi bakat tersendiri bagi Abdul Sarif Mokoginta, warga Kelurahan Genggulang Kecamatan Kotamobagu Utara untuk menggeluti bisnis cutting sticker juga pengecatan kendaraan.

Betapa tidak, hanya dengan bakat kemahiranm menggambar tersebut, ia berhasil mempertahankan usahanya selama 12 tahun hingga saat ini.

“Usaha ini sudah sekira 12 tahun dijalani dari rumah. Dimana, untuk pembuatan stiker serta cat kendaraan hanya dilakukan sebagaimana pesanan dari konsumen saja,” ungkapnya, Kamis (26/11).

Ia menjelaskan, usaha tersebut digelutinya secara mandiri, setelah sebelumnya belajar kepada salah saru saudaranya yang kebetulan memiliki bakat yang sama.

BACA JUGA: Pemkot Kotamobagu Akan Bentuk TP2DD

“Sekitar tahun 2011 lalu saya mencoba memulai usaha ini. Kemudian dicoba lagi pengembangannya ke pengecetan kendaraan,” ujarnya.

Bapak satu anak ini menuturkan, modal awalnya hanya sekira Rp3 juta, untuk membeli barang dan alat yang diperlukan dan bisnisnya tersebut. Itupun dana tersebebut, dikatakannya didapatkan dari simpanan jamsostek, setelah ia berhenti dari perusahaan tempatnya bekerja dulu.

“Namanya bisnis tentu ada jatuh bangunnya. Namun yang terpenting adalah menikmati pekerjaan ini. Untuk sekarang Alhamdulillah saya bisa mendapatkan penghasilan paling rendah sekira Rp500 ribu dalam sepekan,” tuturnya.

Untuk yang berminat akan membuat cutting sticker di tempat usaha maupun kendaraan serta pengecetan kendaraan bisa menghubungi langsung Abdul Sarif Mokoginta di nomor ponsel 0852 5668 7791. (*)

 

Komentar