Lima Pasien Positif Covid-19 Asal Kotamobagu Miliki 117 Kontak Erat

BOLMONGNEWS.COM, KOTAMOBAGU—Lima pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 atau Coronavirus asal kota Kotamobagu miliki 117 kontak erat.

“Di kota Kotamobagu itu total ada 117 kontak yang akan kami tracing, sementara yang sisa itu kami sedang pendataan karena merupakan kontak erat dari pasien sebelumnya maka kontak erat mereka juga di periksa,” ujar juru bicara Satgas Covid-19 Sulut dr Steaven Dandel,saat jumpa pers lewat media daring, Kamis (23/4/2020) dilansir melalui BeritaManado.com.

Diketahui dari 3 pasien merupakan peserta acara keagamaan di Gowa, Sulsel.Sedangkan 2 pasien lainnya merupakan kontak erat dari keluarga yang mengikuti acara keagamaan.

Steaven Dandel menambahakan acara keagaaman tersebut diikuti 95 peserta asal Sulut.

“Ada 95 peserta yang mengikuti dan semuanya sudah dilakukan tes swab. Yang baru ada hasil 12 orang, lainnya masih menunggu,” ungkap Dandel.

Identitas pasien ke-21 merupakan seorang laki-laki, berumur 33 tahun asal kota Kotamobagu, merupakan peserta acara keagamaan di Gowa, Sulsel. “Pasien-ke 22 juga seorang Laki-laki umur 35 tahun asal Kota Kotamobagu, pasien juga merupakan peserta acara keagamaan di Gowa Sulsel,” ujar Dandel.

Pasien ke-23 dan 24 merupakan kontak erat keluarga peserta acara keagamaan di Gowa. “Pasien ke-23 seorang Wanita berumur 29 tahun dan pasien ke-24 juga seorang wanita 8 tahun asal Kota Kotamobagu,”ujarnya.

Lanjutnya, pasien ke-32 seorang Laki-laki umur 44 tahun yang juga peserta kegiatan keagamaan di Gowa. “Pasien ke-32 ini yang kemudian belum masuk dalam laporan gugus tugas pusat. Padahal dia merupakan satu cluster gowa (peserta acara keagamaan), sehingga harus diumumkan bersamaan hari ini,” jelas Dandel.(BM/ewin)

Komentar