Layanan Bus Gratis Dalam Kota Resmi Beroperasi, Ini Jadwal dan Rutenya

BNews, KOTAMOBAGU — Layanan bus gratis dalam kota yang dijanjikan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu resmi beroperasi mulai Senin, 31 Oktober 2022 kemarin.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu, Usmar Mamonto mengatakan, Pemnot Kotamobagu telah menyediakan 5 bus untuk menunjang mobilitas dalam kota.

“Program ini merupakan bagian dari upaya meminimalisir dampak inflasi serta kenaikan harga BBM, dan ada 5 bus yang akan beroperasi sesuai dengan rute yang sudah ditentukan,” kata Usmar.

Usmar menuturkan ada dua rute yang akan dilewati bus dalam kota ini.

“Untuk rute pertama star dari Terminal Bonawang melewati Kelurahan Molinow kemudian masuk pasar Poyowa Kecil, naik ke arah Kelurahan Matali dan berakhir di shelter jalur dua,” ujar Usmar.

Sementara untuk rute kedua bus akan mulai berjalan dari Kelurahan Molinow naik ke arah jalan Adampe Dolot Mogolaing, Kelurahan Gogagoman, Pasar Genggulang, selanjutnya terus ke Kelurahan Upai.

“Lalu Kelurahan Biga, Togop melewati perkuburan cina kemudian ke arah Jalan Siliwangi Kotobangon dan berakhir di shelter Jalur dua Jalan Paloko Kinalang, sedangkan untuk jam operasionalnya mulai jam 06:00 WITA – 10:00 WITA, sedangkan untuk jam kedua yakni 12:30 WITA – 15:00 WITA,” tandasnya.

Peliput: Gazali Potabuga

Komentar