Ketua DPRD Kotamobagu Apresiasi Pelaksanaan Bimtek

KOTAMOBAGU – Bimbingan teknis (Bimtek) penyusunan APBD 2021, SIPD, e-Government dan etika politik yang diikuti 25 anggota DPRD Kotamobagu sejak 29 Oktober lalu di Hotel Swiss Bell Maleosan Manado, resmi ditutup oleh Ketua DPRD Meiddy Makalalag, Minggu (1/11/2020).

Bimtek ini diselenggarakan oleh Domus Politica Indonesia bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) dan Sekretariat DPRD Kotamobagu.

Ketua DPRD dalam sambutannya mengapresiasi pelaksana Bimtek yang telag menghadirkan pemateri yang berpengalaman dan sangat menguasai penyusunan APBD, SIPD, e-Government dan etika politik.

“Bimtek ini sangat penting bagi semua anggota DPRD untuk meng-update pengetahuan soal regulasi yang selalu berubah jelang pembahasan anggaran baru, agar nantinya dalam pembahasan APBD tahun 2021 antara pemerintah dan DPRD menghasilkan APBD yang proporsionaldan pro rakyat,” ujar Meiddy.

Meiddy juga menyampaikan terima kasih kepada Domus Politica Indonesia yang sudah menyelenggarakan Bimtek ini dengan sangat baik. “Mudah-mudahan pelajaran dan ilmu yang kita peroleh dalam Bimtek ini dapat diimplementasikan dalam proses penyusunan APBD 2021 yang nantinya berdampak positif bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Direktur Domus Politica Indonesia dalam laporan pertanggungjawabannya sempat mengungkapkan bahwa dinamika internal DPRD Kotamobagu luar biasa. “Hal itu disampaikan oleh para narasumber,” ujar Kopalit.

Penutupan Bimtek ditandai dengan penyerahan foro kegiatan, sertifikat dan penggalan kartu peserta. (Erwin Makalunsenge)

Komentar