Jajaran Rutan Kotamobagu Kenakan Baju Adat Daerah di Peringatan Hari Sumpah Pemuda

BNews, KOTAMOBAGU – Hari ini, seluruh daerah secara serentak menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94, Jumat 28 Oktober 2022.

Tak terkecuali jajaran Rutan Kelas IIB Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara (Sulut).

Apa lagi, Peringatan Hari Sumpah Pemuda sudah menjadi tradisi yang sering diperingati setiap tahunnya, dengan menggelar Upacara Bendera.

Upacar Peringatan Sumpah Pemuda yang dipusatkan di Lapangan Olahraga Rutan Kotamobagu, dimulai sekira pukul 08.00 Wita, berjalan penuh khidmat.

Bahkan, menariknya para jajaran Rutan Kotamobagu saat mengikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94, kenakan beragam Baju Adat Daerah.

Pantauan media ini pun, ada Baju Adat Daerah khas Bolaang Mongondow yang dikenakan salah satu pegawai Rutan Kotamobagu.

Adapun Kepala Rutan (Karutan) Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulut Setyo Prabowo bertindak selaku Inspektur (Irup).

Kumudian bertindak selaku Komandan Upacara Kasat Pengamanan Dj. Tumangken.

Pada Upacara ini, Karutan Kotamobagu Setyo Prabowo ikut membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI (Menpora) Zainudin Amali.

Dalam naskah sambutan yang dibacakan Setyo Prabowo, Menpora RI menekankan seluruh elemen bangsa untuk menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak.

“Serta mendorong pemuda Indonesia dalam mengembangkan berbagai potensi yang ada, demi membangun kejayaan sepanjang masa,” sebut Setyo Prabowo.

Tak lupa juga, seluruh jajaran Rutan Kotamobagu pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 itu, ikut menyanyikan lagu Nasional ‘Bangun Pemudi Pemuda’ untuk lebih mendorong semangat dalam mencintai bangsa Indonesia.

Disamping itu, momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 kali ini mengangkat tema “Bersatu Bangun Bangsa”.

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar