Ini 191 Pejabat Fungsional yang Dilantik Wali Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU–Sebanyak 191 pejabat struktural eselon IV menjadi pejabat fungsional dilantik Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, bertempat di aula Kantor wali kota, Jumat (31/12).

Wali Kota menjelaskan, pelantikan ini berdasarkan peraturan pemerintah KemenPANRB No 17 Tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan administrasi ke jabatan fungsional, serta tindak lanjut dari surat menteri dalam negeri RI No 800/8767 OTDA tentang persetujuan penyetaraan jabatan di lingkungan pemerintah daerah kabupaten kota di provinsi sulawesi utara.

“Pelantikan ini dilakukan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien. Kita lakukan penyederhanaan birokrasi, yang tadinya proses dari 3 tingkat yakni Eselon II, III dan IV kini menjadi 2 tingkat Eselon II dan III saja,” kata Tatong.

Dengan adanya penyederhanaan birokrasi ini, diharapkan nantinya kinerja para ASN akan lebih baik lagi.

“Yang duduk di jabatan sebelumnya tidak berubah, yang berubah adalah jabatannya. Ini perintah dari kementerian. Alhamdullilah di Kotamobagu hari ini terlaksana, harapan kami pemerintah, saya dan seluruh jajaran pemerintah daerah yang hadir saat ini, mudah-mudahan dengan penyetaraan ini daya dorong kawan-kawan yang berubah jabatannya semakin baik,” kata Tatong.

Nama-nama yang dilantik ini, terang Wali Kota Tatong Bara, telah melalui verifikasi dan persetujuan dari KemenPANRB.

“Atas nama Pemerintah Kotamobagu menyampaikan banyak selamat bagi pejabat yang dilantik hari ini, dan selamat menjalankan tugas masing-masing,” pungkasnya. (Laras Dondo)

Berikut nama-nama pejabat yang dilantik:

LAMPIRAN PELANTIKAN FUNGSIONAL 1

LAMPIRAN PELANTIKAN FUNGSIONAL 02

 

Komentar