HBP ke-58 Tahun, Rutan Kotamobagu Gelar Lomba Kebersihan Antar Kamar Warga Binaan

KOTAMOBAGU – UPT Rutan Kelas IIB Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulut menggelar lomba kebersihan antar kamar atau hunian warga binaan, dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-56 Tahun 2022.

Untuk kriteria penilaian lomba meliputi kebersihan dan kerapian kamar warga binaan.

Saat dikonfirmasi, Kepala Rutan (Karutan) Kotamobagu Setyo Prabowo membenarkan hal tersebut.

Setyo Prabowo menerangkan, bahwa kegiatan ini merupakan keikutsertaan pihaknya dalam menyemarakan HBP ke-58 tahun.

“Ini merupakan kegiatan yang kesekian kalinya dalam meriahkan Hari Bakti PAS yang ke-58 tahun,” sebut Karutan.

Selain itu, kata Karutan Setyo Prabowo, ini juga bagian dari bersih-bersih Pemasyarakatan.

“Jadi kegiatan ini juga merupakan rangkaian bersih-bersih Pemasyarakatan, setelah sebelumnya kita melakukan Bersih Narkoba melalui penyuluhan dan Tes urin serta pelaksanaan penggeledahan Blok dan Kamar hunian,” imbuhnya.

Selanjutnya dalam beberapa hari kedepan UPT Rutan Kelas IIB Kotamobagu Kanwil Kemenkumham, juga akan ikut memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemasyarakatan yang kita kenal dengan Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-58 tahun.

Setyo Prabowo pun berharap, di momentum HUT Pemasyarakatan ini, semakin membuat pihaknya menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“Bahkan, dengan adanya lomba ini, seluruh warga binaan dapat betah dalam menjalani masa pidananya dengan suasana kamar yang lebih bersih,” harap Prabowo.

Diketahui, Tim penilai lomba mulai melakukan pengecekan dan penilaian tiap kamar hunian warga binaan, sekira pukul 09.30 Wita, Senin, 25 April 2022.

 

(*)

Komentar