H-7 Pilpres, Disdukcapil Kotamobagu Genjot Kepemilikan E-KTP

BolmongNews.com, Kotamobagu–Jelang Pemilihan Presiden dan Legislatif yang tinggal 7 (Tujuh) hari ke depan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kotamobagu terus menggenjot kepemilikan KTP elektronik (E-KTP).

“Perekaman dan cetak KTP elektronik setiap hari terus meningkat. Biasanya kami melayani hanya dengan 1 alat rekam dan 1 alat cetak KTP elektronik, tapi sekarang 2 alat rekam dan 2 alat cetak di ruangan yang berbeda untuk menghindari antrian masyarakat yang begitu banyak, ” kata Kepala disdukcapil Kotamobagu,  Virginia Olii,  Rabu (10/4).

Virginia mengungkapkan,  Minggu lalu tim Disdukcapil jemput bola perekaman di SMA Wirabhakti Gorontalo.

“Kami sisir pemilih pemula dan bekerjasama dengan kepala sekolahnya. Sesuai data yang ada didata base kami ada 8 orang penduduk Kotamobagu yang genap berusia 17 tahun pada tanggal 17 April mendatang. Ke 8 orang tersebut  sudah kita datangi dan dijemput untuk lakukan perekaman KTP elektronik di kantor Disdukcapil Kotamobagu, ” ungkapnya.

Virginia menjelaskan,  perekaman KTP elektronik bisa dilakukan terlebih dahulu bagi warga yang akan berusia 17 tahun pada 17 April mendatang. Tapi fisik KTP nya nanti dicetak pada saat yang bersangkutan genap berusia 17 tahun.

“Nah rencananya KTP eletronik 8 orang yang telah melakukan perekaman tersebut akan kami cetak pada tanggal 16 April jam 12 malam lewat 1 menit, dan akan kami  antar langsung ke rumah yang berangkutan pada tanggal 17 april pagi harinya, ” jelasnya.

“Hari sabtu dan Minggu tanggal 13 dan 14 April mendatang Disdukcapil tetap buka untuk pelayanan rekam dan cetak KTP elektronik, ” tambahnya. (ewin)

Komentar