Dana Anak Asuh Pemkot Kotamobagu Segera Disalurkan

BolmongNews.com, KotamobaguDana program anak asuh tahun 2019 segera disalurkan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Program yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Kotamobagu ini, sebagai salah satu wujud perhatian Pemkot  Kotamobagu melalui kepemimpinan Ir Hj Tatong Bara dalam dunia pendidikan.

Dimana sasaran dana ini dikhususkan bagi pelajar yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Kepala Badan Pengelolah Keuangan Daerah (BPKD) Kota Kotamobagu melalui Kepala Sub Bagian Perencanaan, Guntur Niu, menerangkan  penyalurannya dijadwalkan sebelum libur tahun ajaran baru.

“Segera disalurkan sebelum libur sekolah. Untuk penyalurannya melalui Bank BRI. Nah, berkas penerima akan kami masukan ke pihak Bank dan penerima bantuan Anak Asuh akan kembali dibuatkan rekening baru, karena sudah tidak lagi melalui bank BNI,” ujarnya.

Guntur menjelaskan, tahun ini Pemkot Kotamobagu menyiapkan sebesar Rp10 miliar dengan target penerima sebanyak 7000.

“Proses verifikasi penerima dilakukan langsung oleh pemerintah desa dan kelurahan. Kami hanya menerima data yang sudah diverifikasi oleh lurah dan sangadi (Kepala Desa). Yang kami lakukan yakni, merekap dan menghitung data yang masuk. Jadi bukan dari BPKD yang memverifikasi, tapi semua data itu kami terima dari kelurahan maupun desa,” jelasnya. (ewin)

Komentar