Cabor Taekwondo Kotamobagu Raih Juara 3 Umum Porprov Sulut Ke-XI

BNews, KOTAMOBAGU — Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo Kotamobagu sukses meraih juara ke 3 beladiri pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut ke XI, dengan raihan perolehan medali ketiga terbanyak.

Selama dua hari pelaksanaan pertandingan Porprov, kontingen Kota Kotamobagu sukses mengumpulkan total 2 medali emas, 1 medali perak dan 3 medali perunggu.

Meski Cabor Taekwondo Kotamobagu gagal meraih juara umum, namun Ketua Taekwondo Kota Kotamobagu Dharma Eka Korompot sangat mengapresiasi prestasi Lois dan kawan-kawan.

Sebab target dua medali emas di Porprov Sulut yang ditetapkan berhasil dicapai.

“Apresiasi dan terimah kasih kepada seluruh Atlet Taekwondo Kota Kotamobagu, para petarung yang hebat yang sudah berjuang keras hingga bisa melebihi target,” tambah Dharma Eka Korompot.

Diketahui pada Porprov XI Sulut Cabor Taekwondo sebanyak 12 kategori yang dipertandingkan dan kontingen Kota Kotamobagu hanya menyediakan 10 kategori saja.

“Dengan hanya 10 kategori yang kita ikuti, cabor Taekwondo Kotamobagu telah berhasil menyabet juara 3 umum. Tentunya ini pencapaian yang harus diapresiasi,” ujarnya.

Sementra itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi, berharap Cabor yang masih bertanding dapat memberikan yang terbaik untuk daerah Kotamobagu.

“Harapan kami tentu masih berpeluang menambah emas di beberapa Cabor di antranya kick boxing yang malam ini akan final kategori full contac, Muaythai, Catur, Karate, dan Silat. Begitupun balap sepada masuh berpeluang mendapat medali emas. Kami atas nama Pemerintah mengucapkan banyak terima kasih kepada atlit dan cabor yang sudah memberi pundi medali bagi Kota Kotamobagu, baik itu emas, perak dan perunggu,” pungkasnya.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar