22 ASN Pemkot Ikut Assesment

BOLMONGNEWS.COM, Kotamobagu–Pemerintah Kotamobagu mengelar Assesment seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang diikuti oleh 22 peserta yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN), di Aula Bappelitbangda Kotamobagu, Kamis (03/10).

Assement ini bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemendagri Regional Makasar, selama dua hari, mulai Kamis (3/10) hingga Jumat (4/10). Tahapan tersebut merupakan salah satu penentu nasib peserta seleksi dalam mendapatkan jabatan sesuai yang dilamar.

“Tunjukan kemampuan kalian, dan buktikan bahwa SDM (Sumber Daya Manusia) ASN di Kota Kotamobagu mampu dan sederajat dengan daerah maju lainnya,” kata Wakil Wali Kota, Nayodo Koerniawan, saat membuka kegiatan.

Salah satu tim assessor, Aldin, menjelaskan setiap ASN atau pejabat eselon II harus memiliki standar kompetensi managerial, kompetensi teknis, kompetensi sosial kultural dan kompetensi pemerintahan. Selanjutnya, hasil assessment itu katanya akan dibawa ke Makassar. “Nantinya akan dikeluarkan tiga hasil, yaitu kompeten posisi jabatan, kompeten menduduki jabatan dengan catatan, dan tidak kompeten menduduki posisi jabatan,” pungkasnya. (ewin)

Komentar