Kejari Kotamobagu Gelar Vaksinasi Massal Gratis

KOTAMOBAGU – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu menggelar vaksinasi massal secara gratis, di ruang Aula Pertemuan Kejari Kotamobagu, Senin (12/7).

Penyuntikan vaksin covid-19 ini, dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke-61 tahun.

Data dihimpun media ini, sebanyak 120 orang yang berhasil divaksin, terdiri dari kelompok remaja 12-17 tahun, umum, hingga lanjut usia (Lansia), dengan menggunakan vaksin Sinovac.

Kegiatan itu menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu.

Kepala Kejari Kotamobagu Hadiyanto SH, dikonfirmasi media ini mengatakan, vaksinasi massal ini dilaksanakan selain rangkaian untuk memperingati Hari Bhakti Adhayaksa ke-61 tahun, juga mendukung program pemerintah.

“Sasarannya warga sekitar Kotamobagu yang belum di vaksin dan keluarga Kejari Kotamobagu,” kata Hadiyanto.

Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) ini berharap, lewat vaksinasi ini angka penyebaran covid-19 khususnya di Kotamobagu bisa ditekan.

Ia pun meminta untuk yang sudah di vaksin agar terus mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan selalu memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan.

“Seperti yang kita ketahui bersama, disejumlah daerah dan wilayah saat ini, tingkat terpapar covid-19 tinggi. Sehingga pentingnya kesadaran masyarakat untuk tetap prokes, demi membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19,” ujarnya.

Diinformasikan, Kejari Kotamobagu selain menggelar vaksinasi massal gratis, juga akan melakukan kegiatan bansos lainnya.

Peliput: Yudi Paputungan

Komentar