Wabup Oskar Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Desa Molobog Timur

BOLTIM -Musibah banjir yang terjadi di Desa Molobog Timur Kecamatan Motongkad, pada Selasa 7/9/2021 kemarin, langsung mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Ini terbukti dengan dilakukannya peninjauan langsung ke lokasi banjir oleh Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Boltim Oskar Manoppo, Kamis (9/9).

Dalam peninjauan itu, Wabup juga menyerahkan bantuan untuk para korban terdampak banjir.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di halaman rumah Sekretaris Desa (Sekdes) Molobog Tmur Refli Manoppo.

Bantuan tersebut berupa, beras, mie instan, air mineral, minyak kelapa, gula pasir, telur, kopi, teh, pakaian, seragam anak sekolah, peralatan mandi dan cuci, selimut serta perlengkapan kebutuhan bayi.

Disela-sela kunjungannya itu, Wabup mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dengan kondisi cuaca ekstrim yang terjadi beberapa pekan belakangan ini.

“Mari kita tingkatkan kewaspadaan dalam situasi seperti sekarang ini. Bantuan ini kami berikan untuk masyarakat yang tertimpa bencana. Saya menyampaikan permohonan maaf dari Pak Bupati Sam Sachrul Mamonto, yang tidak sempat hadir hari ini, karena kami berbagi tugas, dan saya yang bertugas menyerahkan bantuan hari ini,” kata Wabup.

Disisi lain, Wabup juga menyampaikan soal tanggul pengaman. Dimana, kata Wabup, Dinas Pekerjaan Umum (PU) akan melakukan survey untuk melihat langsung hal tersebut.

“Akan dilihat akar masalahnya di mana, supaya solusinya lebih tepat,” terangnya.

Sementara salah satu korban banjir penerima bantuan, Alce Runtuwene saat diwawancarai awak media mengatakan, rasa syukurnya atas perhatian Pemkab Boltim.

”Terima kasih banyak, kami senang dengan adanya bantuan dari pemerintah ini,” ucapnya.

Hal senada juga dikatakan Sekdes Molobog Timur Refly Manopo.

”Atas nama masyarakat kami ucapkan terima kasih sudah memberikan bantuan kepada korban banjir di desa kami,” imbuhnya.

Diketahui, Wabup Oskar Manoppo saat turun ke lokasi banjir, di dampingi Kepala Dinas (Kadis) Sosial Slamet Riyadi Umbola, Kepala Badan (Kaban) Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Elvis Siagian, Camat Motongkad, Abdul Haris Bumulo, serta Sekretaris Camat (Sekcam) Motongkad Irwan Tololiu.

(Gazali Potabuga)

Komentar