Vaksinasi Gratis, Koramil 1303-05 Gandeng Nakes Puskesmas Kotabunan

BOLTIM– Tentara Nasional Indonesia (TNI), melalui Komando Rayon Militer (Koramil) 1303-05 Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggandeng Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Kecamatan Kotabunan Kabupaten Boltim, menggelar vaksinasi tahap I dan II jenis sinovac, secara gratis kepada Masyarakat, Kamis (16/9).

Kegiatan vaksinasi tersebut, bertempat di Kantor Koramil 1303-05 Kecamatan Kotabunan Kabupaten Boltim, Kamis 16 September 2021, dengan melakukan Protokol Kesehatan (Prokes).

Danramil 1303-05 Kecamatan Kotabunan Peltu Ucok Marthen Lubis, saat diwawancarai awak media mengimbau, kepada masyarakat agar jangan takut di vaksin. Ia mengatakan, vaksinasi tersebut adalah program pemerintah, dijamin aman dan halal, dengan tujuan agar terhindar dari virus Covid-19 (Corona).

“Saat ini Kabupaten Boltim masuk zona kuning, maka saya minta agar masyarakat mau divaksin, jangan termakan dengan berita – berita hoax dari media sosial yang tidak bertanggung jawab, karena itu justru akan menjadi bumerang untuk kita dan keluarga kita,” jelas Danramil.

Selain itu, Danramil berharap, bagi kepada masyarakat yang sudah divaskin, agar tetap menjaga protokol kesehatan.

“Mari kita tetap mematuhi protokol kesehatan, memenjaga imun kita supaya kita terhindar dari virus covid-19,” ujarnya.

Diketahui, vaksinasi gratis tersebut dilakukan di dua desa yakni, Desa Bulawan dan Desa Buyat Kecamatan Kotabunan. (Gazali Potabuga)

Komentar