Jaga Kesehatan di Tengah Pandemi, Pegawai Rutan Lakukan Jalan Sehat

KOTAMOBAGU – Demi menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi covid-19, pegawai Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kotamobagu melaksanakan olahraga rutin jalan sehat, Selasa (14/9).

Dipimpin langsung Kepala Rutan Kelas IIB Kotamobagu Setyo Prabowo Bc IP S Pd M Si, jalan sehat tersebut dimulai sekira pukul 07.30 Wita, dengan rute kali ini melalui Kelurahan Biga Kecamatan Kotamobagu Utara.

Sebelumnya, para pegawai melakukan dahulu pemanasan, guna merenggangkan otot-otot, di Halaman Rutan Kelas IIB Kotamobagu.

Kepala Rutan Kotamobagu Setyo Prabowo mengatakan, kegiatan ini dengan tujuan menjaga daya tahan tubuh agar tetap selalu kuat dan sebagai benteng pertahanan menghadapi pandemi covid-19 saat ini.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan agar badan tetap sehat dan bugar, terlebih di tengah aktifitas yang cukup padat massa pandemi,” kata Prabowo.

“Hal ini pun diwajibkan kepada seluruh pegawai maupun staf yang ada di Rutan Kotamobagu. Apalagi dalam dekat ini ada Kunjungan Kerja Divisi PAS sekaligus peresmian PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) di Rutan Kelas IIB Kotamobagu,” sambungnya.

Tampak para pegawai hingga staf Rutan Kelas IIB Kotamobagu, tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) dengan memakai masker dan menjaga jarak saat beraktifitas di luar.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar