Soal Usulan Pembangunan Tower Jaringan di Desa Jiko Belanga, Begini Kata Bupati

BOLTIM – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur ( Boltim) Sam Sachrul Mamonto S. Sos M. Si, akan terus berupaya memaksimalkan pembangunan di wilayah yang dipimpinnya.

Meski belum memasuki usia satu tahun masa jabatannya, namun sejumlah program pembangunan sudah mulai terlihat.

Diantaranya, pengaspalan jalan menuju ke Desa Jiko Belanga Kecamatan Nuangan, yang telah diresmikan belum lama ini.

Desa yang berada di pesisir yang di huni mayoritas etnis Nusatara Utara itu, terbilang masih sangat membutuhkan sentuhan pembangunan.

Selain akses jalan penghubung yang baru saja di aspal, warga di desa ini juga membutuhkan tower jaringan untuk membantu aktivitas mereka.

“Kami disini juga sangat membutuhkan jaringan internet sebagai pendukung untuk kegiatan belajar mengajar,” kata Veronika Wawangkiran, salah satu guru SD di desa Jiko Belanga.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Boltim mengatakan, Pemkab Boltim sudah mengusulkannya ke Kementrian Komunikasi dan Informatika.

“Ada 6 unit tower mini yang kami usulkan dan tinggal menunggu hibah dari Pemkab kalau di tempat – tempat mana yang akan di dirikan.
Muda – mudahan sebelum masa jabatan saya berakhir masyarakat Jiko sudah bisa menggunakan jaringan,” ungkap Sachrul pada saat upacara adat tulude di Desa Jiko Belanga, Kamis 03 Februari 2022,” kata Bupati.

(Gazali Potabuga)

Komentar