Resmi Menutup Latsar CPNS, Bupati Sachrul Tegaskan Integritas dan Profesionalisme ASN

BNews, BOLTIM — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto secara resmi menutup kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan lll dan Golongan II formasi tahun 2019, bertempat di lantai 3 Kantor Boltim, Selasa 11 Oktober 2022.

Bupati Sachrul dalam sambutannya menegaskan tentang pentingnya integritas dan profesionalisme setiap Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Integritas merupakan sebuah karakter dan prinsip seseorang. Kalian sebagai ASN harus memiliki integritas yang kuat, Insya Allah jalan kinerja kalian akan baik dan benar,” kata Sachrul.

Sachrul mengatakan, walaupun telah menerima materi Latsar kurang lebih selama tiga bulan, namun ia berharap untuk setiap CPNS harus terus belajar.

“Saya inginkan kalian sebagai CPNS Boltim hebat-hebat. Siap pakai, dan siap bekerja di SKPD mana saja kalian bekerja, langsung ada penyesuaian, tidak kaku dan tahu kerja,” terangnya.

Bupati Sachrul meyakini, setelah para CPNS mengikuti latsar, tentunya ada banyak perubahan perilaku. Di mana setiap ASN sudah bisa menggunakan waktu dengan baik, dengan adanya pelaksanaan Latsar yang menjadi modal dasar sebelum diangkat menjadi ASN.

“Dari yang sebelumnya ada perilaku acak-acakan dan malas bangun pagi, tapi setelah mengikuti latsar, menjadi rajin dan perilaku baik. Saya adalah orang pertama yang ingin menginstal memori atau memasukan hal-hal baik dalam pikiran kalian. Kelak, ketika sudah menjadi pejabat nanti, maka kalian akan mengingat seorang bupati yang telah memberikan hal terbaik waktu mengikuti latsar,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, Rezha Mamonto mengatakan, CPNS yang mengikuti latsar tahun ini berjumlah 87 orang.

“Untuk formasi CPNS yang lulus tahun 2019 dan telah mengikuti Latsar, jumlahnya 87 orang yang terdiri dari Golongan II sebanyak 22 orang dan Golongan III sebanyak 65 orang,” jelas Rezha.

(Advertorial)

Komentar