Pemkab Boltim Gelar Upacara HUT RI ke-76

BOLTIM—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Tahun, Selasa (17/8).

Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Pondabo Desa Tutuyan Kecamatan Tutuyan  dipimpin langsung oleh Bupati Sam Sacrul Mamonto didampingi Wakil Bupati Oskar Manoppo. Upacara peringatan hari bersejarah ini berlangsung khidmat.

Sedangkan untuk Teks Proklamasi dibacakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim Fuad S. Landjar.

Bertugas sebagai Komandan upacara pada penaikan bendera yakni, AKP Berti Titawael selaku (Kasat Sabhara Polres Boltim), dan I Ketut Sumaradana (Kasi Dokes Polres Boltim) ditunjuk sebagai Komandan Paskibraka.

Sementara bertugas pembawa bendera, Tanti Putri Patresia Mamonto utusan Madrasah Aliah Babul Khair Bongkudai, pengapit bendera Fenny Jhelsy Marlina Egetan utusan SMK Negeri 1 Modayag Barat, Ahnaf Reyhan Nazar Mamonto asal SMA Negeri 1 Modayag bertugas sebagai Komandan Paskibraka Pasukan 8, pembentang bendera Mohamad Furqan Mokodompit asal SMK Negeri 1 Tutuyan, dan Nandito Wartomo Mamonto bertugas sebagai penarik bendera.

Usai pelaksanaan upacara di lapangan Pondabo, Bupati dan Wakil Bupati bersama rombongan mengikuti upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-76 di Istana Negara secara virtual.

Upacara digelar dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

Dalam kesempatan itu, bupati mengatakan peringatan HUT RI tahun ini harus menjadi momentum bagi semua anak bangsa untuk menanamkan semangat patritisme dalam diri masing-masing.

“Hari ini kita memperingati ulang tahun ke-76 bangsa ini.  Ini harus jadi momentum bagi kita semua untuk terus bersama-sama berjuang memajukan negara kita dan khususnya daerah tercinta ini Bolaang Mongondow Timur,” kata bupati.

Di masa pandemi saat ini, bupati juga mengajak semua elemen masyarakat untuk kita bahu-membahu dan bekerja sama dengan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Mari terus berinovasi agar terus produktif di masa pandemi ini dalam rangka peningkatan perekonomian dengan tetap berkomitmen memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan. Karena kita tau bersama pandemi belum berakhir, saat ini kita masih berjuang melawan Covid-19, untuk itu mari sama-sama kita selalu mengutamakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19,” ujar bupati.

Turut hadir dalam upacara, anggota DPRD, Sekretaris Daerah Boltim, unsur Forkopimda, Ketua TP-PKK Boltim, Ketua DWP Boltim, para Asisten serta pimpinan OPD lingkup Pemkab Boltim.

(Advertorial)

Komentar