Pemda Boltim Gelar Bazar Ramadhan 1440 Hijriah

BolmongNews.com, Boltim— Untuk menjaga ketersediaan kebutuhan Sembilan bahan pokok (Sembako) dengan harga yang terjangkau, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disdagkop dan UMKM) menggelar bazar ramadhan 1440 hijriah.

Kepala Disdagkop dan UMKM Boltim, Ramlah Mokodompis SP mengatakan, pelaksanaan bazar ramadhan nantinya akan dilaksanakan selama tujuh hari kedepan. Setiap kecamatan akan langsungkan basar ramadhan untuk menetralisir harga Sembako di pasaran, khususnya di wilayah Boltim.

“Kegiatan ini tak lain adalah operasi pasar murah. Tujuannya mentralisir permainan harga sembako. Kita lakukan operasi pasar di tujuh kecamatan. Fokusnya dilaksanakan selama tujuh hari, dimulai Senin (13/05),” ujar Ramlah, melalui press rilis Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Boltim.

Lanjut Ramlah, terselenggaranya kegiatan bazar ramadhan juga turut melibatkan Perum Bulog Sub Drive Bolmong. Pihak Perum Bulog menyiapkan beras premium serayu dengan harga Rp 38.500 per lima kilogram dengan selisih harga normal Rp 55 ribu per lima kilogram.

“Tak hanya itu Perum Bulog juga menyiapkan beras medium seharga Rp 33 ribu per lima kilogram, Gula putih Rp 8.400 per kilogram, minyak goreng Rp 9000 per kilogram, dan tepung terigu Rp 6.300 per kilogram,” urainya.

Dia pun menyebutkan khusus operasi pasar atau bazar ramadhan 1440 hijriah, pihaknya juga menyiapkan sekitar 300 paket sembako yang meliputi mentega, gula putih, minyak kelapa dan tepung terigu.

“Untuk gelaran pasar murah Disdagkop dan UMKM, sembakonya sudah kita paket secara keseluruhan. Dari paket tersebut, setiap bahan sembako diberikan satu kilogram,” kata Ramlah. (Lee)

Komentar