Pelabuhan Jiko Resmi Jadi Aset Pemkab Boltim

BNews, BOLTIM – Pelabuhan Jiko yang berada di Desa Jiko Utara Kecamatan Motongkad, resmi menjadi aset Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Hal tersebut menyusul setelah dilakukannya penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto bersama Presiden Direktur PT. J Resources Bolaang Mongondow (JRBM), Arif Perdanakusumah, Rabu (28/12/2022).

Penandatanganan NPHD yang dilakasnakan di ruangan Bupati Boltim itu, menyangkut hibah Pelabuhan Jiko yang telah selesai digunakan oleh Perusahan tambang PT JRBM.

“Terkait dengan hibah Pelabuhan jiko yang kebetulan saat ini Pelabuhan tersebut sudah selesai kami gunakan, dan kebetulan juga atas amanah Pemerintah Pusat maupun juga dari Perusahaan kami bermaksud menghibahkan Pelabuhan tersebut kepada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,” kata Arif.

Arif berharap, Pelabuhan tersebut dapat digunakan oleh Pemerintah Kabupaten Boltim dengan baik.

“Mudah-mudahan Pelabuhan tersebut nanti bisa digunakan baik untuk kegiatan Pemerintah maupun masyarakat yang ada di sekitar Pelabuhan jiko,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto usai menandatangani hibah Pelabuhan Jiko yang akan menjadi aset Pemkab Boltim, menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT J Resource Bolaang Mongondow.

Bupati menyebut dirinya sangat hati-hati dalam menerima hibah aset dari pihak swasta ke Pemerintah Daerah, agar nantinya kedepan tak ada aduan dari masyarakat dikemudian hari.

“Penyerahan aset sudah saya periksa dan akan dimasukkan ke aset. Saya benar memperhatikan betul apa yang akan menjadi aset, seperti bangunan dan tong air, saya sudah periksa jangan sampai ada komplen dari masyarakat,” kata bupati.

Bupati mengatakan, dalam memandang perusahaan yang masuk di Bolaang Mongondow Timur, ia menganggap semuanya sebagai saudara.

Sangat peduli, apalagi bisa membangun daerah dari segi pendidikan dan ekonomi hingga membuka lapangan pekerjaan.

“Saya menerima perusahaan di Bolaang Mongondow Timur itu seperti menerima saudara saya. Saya sangat care dengan perusahaan. Saya tidak minta apa-apa terhadap perusahaan. Saya hanya butuh anak-anak saya bekerja, itu yang sangat saya butuhkan,” ucapnya.

Kegiatan penandatangan NPHD tersebut dihadiri anggota DPRD Boltim, Sekretris Daerah, para Asisten dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.

Reporter: Gazali Potabuga

Komentar