Pekan ini, Hasil Selter JPT Pratama Boltim Diumumkan

BOLTIM – Hasil tahapan Seleksi Terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan diumumkan pekan ini.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, Rheza Mamonto, saat dikonfirmasi awak media, Kamis (23/9/2021).

Ia mengatakan, pengumuman hasil selter JPT Pratama Pemkab Boltim akan dipercepat.

“Pengumuman hasilnya Insha Allah paling lambat tanggal 25 September,” ujar Rheza.

Lanjutnya, sebelum diumumkan panitia pelaksana seleksi JPT Pratama, akan mengusulkan nama-nama pejabat hasil Selter ke Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

“Hasil seleksi terlebih dahulu akan dilaporkan ke Bupati selaku PPK, sebelum meminta rekomendasi pelantikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” imbuhnya.

Adapun seluruh tahapan seleksi yang diikuti 16 peserta ini, dimulai dari uji kompetensi serta diakhiri tahapan penulisan dan persentase makalah, hingga wawancara, berjalan dengan sangat baik dan lancar.

Ada enam jabatan eselon II B di lingkungan Pemkab Boltim yang akan diisi melalui Selter. Ke-enam jabatan tersebut, yakni; Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Kepala Dinas Pertanian, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), serta Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

(Gazali Potabuga)

Komentar