Hari ini Dua Kecamatan, Dinsos Boltim Mulai Salurkan BPNT

BOLTIM—Dinas Sosial Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Bersama PT Pos Indonesia, Rabu 23 Ferbruari hari ini, mulai melakukan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Penyaluran BPNT kepadai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dilakukan di dua Kecamatan, yaitu Kotabunan dan Kecamatan Nuangan.

Kepala bidang Fakir Miskin Ni’ma Mokoagow mengatakan, BNPT ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat, dalam bentuk non tunai dan diberikan kepada KPM yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementrian Sosial, melalui PT Pos Indonesia. Saat ini penyalurannya diberikan secara tunai kepada para KPM.

“Penyaluran bantuan sosial untuk program Bantuan Pangan Non Tunai hari ini mulai disalurkan, dan diberikan secara tunai kepada para Keluarga Penerima Manfaat yang ada di dua Kecamatan,” ujarnya.

Ni’ma menambahkan bahwa Bansos ini disalurkan langsung kepada para KPM oleh tim dari Dinas sosial, dan PT Pos Indonesia untuk periode bulan Januari sampai dengan bulan Maret.

“Bantuan ini untuk tiga bulan, setiap bulan nya 200 ribu rupiah, jadi total yang akan diterima Keluarga Penerima Manfaat BPNT adalah sebesar 600 ribu rupiah,” ungkapnya.

(Gazali Potabuga)

Komentar