Dispora Mulai Lakukan Seleksi Paskibraka

BOLTIM – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mulai melakukan tahap seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Tahapan proses seleksi kali ini akan di lakukan di 7 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Boltim.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Boltim, Sogol Mamonto mengatakan bahwa, untuk tahapan seleksi Paskibraka akan mulai dilakukan di 7 Kecamatan yang ada di Boltim.

“Saat ini, kami lakukan seleksi baru ditingkat sekolah dan itu akan di pilih ditiap sekolah yang ada di 7 Kecamatan, dan rata-rata ditiap sekolah ada peserta Paskibraka,” jelas Mamonto, Senin, 21 Maret 2022.

Terkait dengan jumlah peserta, Mamonto mengatakan bahwa ada sekitar 27 peserta Paskibraka yang akan direkrut dan di rencanakan bulan ini telah Selesai

“kata dia Yang diperlukan ada sebanyak 27 peserta paskibraka, SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Boltim dan rencana bulan ini tahap seleksi akan cepat selesai, dan hari senin juga kami akan turun di sekolah yang ada di Kecamatan Kotabunan yaitu SMA Kotabunan dan SMK 1 Kotabunan yang ada di Buyat,” ungkapnya.

Ia menambahkan setelah tahapan seleksi di tingkat Kacamatan selesai, selanjutnya akan di lanjutkan ke tingkat Kabupaten.

Diketahui bahwa, Paskibraka mengemban tugas untuk mengibarkan duplikat bendera pusaka dalam upacara peringatan hari proklamasi kemerdekaan Indonesia. (Gazali Potabuga)

Komentar