Camat Kotabunan Apresiasi Kegiatan Kursus Komputer Pemuda Lingkar Tambang

BOLTIM–Pemerintah Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mengapresiasi kegiatan kursus komputer pemuda-pemudi lingkar tambang. Kegiatan tersebut digelar oleh perusahaan yang bergerak dibidang Pertambangan emas PT- Arafura Surya Alam (ASA) / Jresources.

Penyerahan sertifikat kursus dipimpin langsung oleh Camat Kotabunan Ahmad Alheid, didampingi Sangadi Kotabunan Selatan (Kotsel) Rengga Paputungan, di Balai Desa Kotsel dengan menetapkan protokol kesehatan secara ketatketat,  Jumat (27/8).

Camat Kotabunan Ahmad Alheid kepada sejumlah awak media, mengatakan, kegiatan itu sangat baik sekali dan berdampak pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) putra putri lingkar tambang.

“Disini Kami melihat kegiatan ini, sangat berdampak positif pemanfaatanya bagi sumber daya manusia dibidang komputer, khususnya buat putra – putri lingkar tambang area perusahaan yang akan beroperasi nanti,” jelas Alheid.

Lanjut dia, dengan bekal ketrampilan yang di dapat, mereka bisa manfaatkan untuk mencari kerja atau kegiatan – kegiatan lain.

“Ini adalah modal untuk medapatkan pekerjaan bagi pemuda – pemudi yang ada di lingkaran PT-ASA ketika perusahaan akan berproduksi nanti,” terangnya.

Camat berharap, kegiatan seperti ini bisa ditingkatkan. Karena masih banyak lagi masyarakat yang membutuhkan nilai positif dibidang CSR pendidikan dari PT-ASA, untuk peningkatan sumberdaya manusia di Daerah lingkar tambang.

Diketahui, Perusahaan PT-ASA/Jroucers adalah perusahaan tambang emas yang melakukan aktifitas di area Desa Kotabunan-Bulawan Kabupaten Boltim.

(Gazali Potabuga)

Komentar