Bupati Sachrul Jadi Inspektur Upacara HUT Boltim Ke-15

BNews, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15, di lapangan upacara Kantor Bupati Boltim, Jumat (21/07/2023).

Sam Sachrul Mamonto selaku Bupati Boltim menjadi inspektur dalam upacara tersebut.

Sachrul mengatakan, bahwa memperingati hari ulang tahun kabupaten yang ke-15 adalah salah satu cara bersyukur atas nikmat dan kesempatan yang diberikan Allah SWT, untuk mengabdi kepada daerah dan masyarakat Boltim.

“Malalui peringatan hari ulang tahun ini kita gunakan sebagai momentum untuk mengingat kembali, bahwa setiap capaian pembangunan yang kita raih saat ini adalah berkat pendahulu kita, “ kata Sachrul.

“Tugas kita hanyalah melanjutkan pembangunan yang telah mereka rintis dengan perjuangan, sehingga Bolaang Mongondow Timur menjadi daerah yang unggul seperti saat ini, maka sebagai wujud syukur dan terima kasih kepada pendahulu kita tentu harus bertekad memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan daerah yang kita tercintai, “ tambahnya.

Lanjut Sachrul, sejak awal kepemimpinannya menjalankan pemerintahan, ia telah menetapakan visi misi selama lima tahun 2021 sampai 2026.

“Visi misi kami terwujudnya Bolaang Mongondow Timur yang aman, berbudaya melalui sinergitas pembangunan perdesaan, “ ujar Sachrul.

Diakhir sambutan Bupati Sachrul mengungkapkan, bahwa suasana peringatan ulang tahun kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Sebab biasanya tidak ada pengibaran lambang daerah Bolaang Mongondow Timur.

Akan tetapi, pada hari ini pada ulang tahun yang ke-15, ia meminta itu dikibarkan dalam upacara ulang tahun.

“Kenapa dilakukan, agar ini menumbuhkan rasa kecintaan kita terhadap Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, “ ungkap Sachrul.

Usai upacara, Bupati Sachrul bersama Ketua TP PKK Kabupaten Boltim Ny Seska Ervina Budiman, Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara bersama seluruh tamu undangan, pejabat dan ASN Pemkab Boltim melakukan tarian dana-dana khas Bolaang Mongondow.

Reporter: Gazali Potabuga

Komentar