BPN Serahkan Sertifikat Tanah Kepada Sejumlah Warga

BOLTIM – Badan Pertanahan Negara (BPN), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menyerahkan sertifikat tanah secara simbolis kepada sejumlah warga, di Cafe D’Catu Desa Tombolikat, Kecamatan Tutuyan, Rabu (15/12/2021).

Kepala BPN Kabupaten Boltim, Yandry Rory mengatakan, dengan diberikannya sertifikat hak atas tanah ini, akan memberikan kepastian hukum hak atas tanah, serta dapat mengurangi konflik sengketa dan dapat meningkatkan ekonomi pemilik tanah.

“Sertifikat tanah ini juga bisa membantu warga. Seperti untuk mendapatkan modal usaha karena sertifikat tanah bisa digadaikan ke pihak perbankan untuk usaha,” katanya.

Sementara itu, Mus Mulyadi Mokodompit, salah satu warga penerima sertifikat, mengaku, program kementrian melalui BPN ini sangat membantu dan meringankan beban masyarakat.

“Kami sangat senang, karena untuk kelancaran kebutuhan – kebutuhan kedepan, mungkin ada usaha – usaha kecil kami bisa menggunakan sertifikat ini,” ucapnya.

Diketahui, jumlah sertifikat yang di keluarkan BPN sebanyak 2.250,dan yang sudah di serahkan secara simbolis sebanyak 550 sertifikat tanah. (Gazali Potabuga)

Komentar