Air Terjun Garini, Masuk Spot Wisata Unggulan di Boltim

BNews, BOLTIM – Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) memiliki keindahan alam yang luar biasa.

Daerah yang juga dikenal denga Timur Totabuan ini menyimpan sejuta pesona keindahan alam tempat wisata yang patut dikunjungi.

Selain keindahan pantai dan pesona bawah laut, daerah yang masuk dalam teritorial Teluk Tomini ini, juga memiliki banyak danau dan pemandangan alam lainnya.

Tentu keindahan alam ini banyak menarik minat para penghobi travelling untuk mendatanginya.

Salah satu potensi wisata alam yang belum banyak dikenal masyarakat luas adalah Air Terjun Bidadari Kayaton atau yang lebih dikenal dengan nama Air Terjun Garini.

Air Terjun ini terletak Pegunungan Garini dan menjadi batas administrasi wilayah dua desa yakni Desa Buyat Barat dan Desa Bukaka, Kecamatan Kotabunan.

Selain menawarkan keindahan air yang mengalir dari 70 meter dan bertingkat tiga, panorama alam disekitarnya bak surga tersembunyi yang menyimpan kecantikan seorang Bidadari.

Air Terjun ini memang belum banyak terjamah. Untuk menuju ke tempat ini memang diperlukan tenaga ekstra, sekitar 2-3 jam perjalanan melalui lebatnya hutan dan berjarak sekitar 1,6 Kilometer dari Desa Bukaka.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Boltim Eko Marsidi, mengatakan, tim Dispar belum lama ini telah mengunjungi Air Terjun tersebut untuk mengambil dokumentasi, karena sudah masuk dalam spot wisata unggulan Kabupaten Boltim.

“Air Terjun Garini masuk dalam 87 objek wisata unggulan di Boltim. Kami berharap agar masyarakat yang datang berkunjung bisa turut menjaga kelestariannya,” kata Eko.

Reporter: Gazali Potabuga

Komentar